Under Contruction

blog lama yang sedang diperbaiki,maap nggeh masih banyak yang kosong..hehehe
Home » , , , » mengatasi "windows can't be installed on this drive" pada saat penginstallan OS /windows,mengatasi hardisk yang tidak bisa di delete,mengatasi hardisk yang tidak bisa diformat

mengatasi "windows can't be installed on this drive" pada saat penginstallan OS /windows,mengatasi hardisk yang tidak bisa di delete,mengatasi hardisk yang tidak bisa diformat

halo kawan lama sekali enggak blogging,rasanya mulai kangen menulis.hehehe

oke langsung aja biasanya masalah ini muncul saat kita hendak upgrade dari windows 7 ke windows 8 atau downgrade dari windows 8 ke 7.

SARAN SAYA : setiap anda mau install pastikan dulu cek kondisi hardisk,caranya arahkan kursor ke partisi yang berisi OS.Jika dibawahnya muncul tulisan kuning "windows can't be installed on this drive" sebaiknya anda backup seluruh data penting,karena jika anda format hardisk tidak akan bisa diinstall.

oke kembali ke topik,cara mengatasinya adalah saat anda pada tampilan seperti diatas,tekan tombol keyboard " SHIFT+F10" nanti akan muncul comand prompt.
kemudian ketik :
diskpart (enter)
list disk (enter)
select disk 0 (nol) dimana nol adalah posisi hardisk yang bermasalah,jangan sampai salah pilih terkadang ada yang di posisi 1 (enter)
clean (enter)
convert to mbr (enter)
exit (enter) exit (enter)

perhatikan gambar
okay !
sampai sini hardisk anda sudah kembali normal,jadi gak perlu ganti hardisk bro..lumayan hemat buat beli mie ayam aja duitnya :D namun anda perlu restart terlebih dahulu.

dan selamat menginstall.

Thanks for reading mengatasi "windows can't be installed on this drive" pada saat penginstallan OS /windows,mengatasi hardisk yang tidak bisa di delete,mengatasi hardisk yang tidak bisa diformat

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »